Sabtu, 22 September 2012

Tentukan Formasimu, Roberto Mancini!

DEBAT: Tentukan Formasimu, Roberto Mancini!

Manchester City tak bisa dikatakan memiliki awal musim yang bagus tahun ini. Catat saja, dari empat laga, hanya dua kemenangan yang bisa diraih. Dua lainnya berakhir dengan hasil imbang.


Performa Manchester City di kompetisi antarklub Eropa juga tak membanggakan. Menghadapi Real Madrid di pertengahan pekan ini, Citizen takluk dengan skor 3-2.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, performa Manchester City saat ini terbilang buruk. Gawang mereka juga rentan jebol.

Tanda tanya mengenai hal ini pun muncul. Banyak juga jawaban berdasarkan spekulasi yang kemudian beredar, dan semuanya tertuju pada satu hal, yaitu formasi Manchester City yang sedikit berbeda dibandingkan musim lalu.

Roberto Mancini banyak melakukan perubahan pada skema permainan tim di musim ini. Padahal di musim lalu dia cenderung menyeimbangkan tim dengan menggunakan formasi 4-4-2 yang bisa dimodifikasi.

Tapi tahun ini, ada kecenderungan Mancini melakukan sejumlah eksperimen, mulai dari skema 3-5-2 hingga 4-3-3. Hasilnya pun berubah-ubah. Kadang menang, imbang bahkan kalah.

source: http://id.olahraga.yahoo.com/news/debat-tentukan-formasimu-roberto-mancini-082700375--sow.html

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar