Minggu, 28 Oktober 2012

VIDEO: "This is Mohammad" Buku Terbesar Dunia

Nabi Muhammad SAW dalam huruf Arab

Sebuah buku berjudul "This is Mohammad" tercatat dalam Guinness Book of Records sebagai buku terbesar di dunia. 


Buku ini memang superbesar. Beratnya lebih dari 1.500 kilogram, dengan panjang 5 meter dan lebar 4 meter. Terdiri dari 420 halaman raksasa, yang masing-masing lembarnya dibuat dengan campuran kulit dan kertas berkualitas tinggi.

Buku yang dicetak di Jerman itu dihargai US$1,323 juta. Setelah diluncurkan di Dubai EWorld Centre, buku ini  dipamerkan di Kuwait, Qatar, Mesir, dan negara di Eropa dan Amerika. Setelah itu, akan dipamerkan secara permanen di Abu Dhabi. 

Seperti judulnya, buku yang ditulis oleh Abdullah Abdulaziz Al Muslih penulis Saudi Arabia dan para cendekiawan, menceritakan tentang kehidupan Nabi Muhammad, dengan gaya yang sederhana. 

"Butuh waktu 16 bulan untuk menulis dan mencetak buku ini lebih dari 1 juta kopi dalam empat bahasa, termasuk huruf Braile, Bahasa Italia dan Denmark," kata Mohammed Saeed Al Awlaki, Ketua Mshahed Investment Group, sepert dimuat Khaleej Times Online.

Sementara, Shaikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum, Wakil Penguasa Dubai sekaligus Menteri Keuangan Uni Emirat Arab memesan 50.000 kopi buku tersebut. Bukan yang besar, melainkan dalam ukuran normal. 

Buku-buku tersebut akan dibagikan pada komunitas internasional, agar mereka lebih memahami dengan baik teladan Nabi Muhammad. Lihat videonya dalam tautan ini.

sumber: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/297323-video---this-is-mohammad--buku-terbesar-dunia

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar