Sabtu, 11 Agustus 2012

Grup Band Metal Underground Yang Islami

Anda mungkin merasa aneh dengan fenomena baru ini. Namun, bagi yang belum mengenal komunitas ini dari dekat, jangan su’udzan dulu, apalagi melempar tuduhan anak metal melecehkan Islam . Sedikit yang tahu, bahwa anak metal pun berdakwah. Komunitas metal ini memang berbeda dengan komunitas metal yang lain. Mereka berniat untuk membentuk genre baru ke arah yang lebih Islami.
”Kita berangkat dari seorang Muslim yang punya visi untuk membangun komunitas musisi metal yang jauh dari drugs, alcohol, dan free sex. Inilah niat dan tujuan kami. Kita ingin mengembalikan identitas Indonesia atau ketimuran. Jangan berlagak Amrik. Kita Metal, tapi ada filter, tidak sampai tercerabut ketimuran kita sebagai jatidiri,” tutur Thufail al Ghifari, yang juga vokalis The Roots of Madinah.
Senada dengan vokalis Tengkorak, Ombat. ”Penjajahan budaya oleh Barat memang lewat musik metal kayak gini, musik underground yang notebene keras dan brutal. Terus terang, saat ngeband, kita banyak lupanya, ya lupa shalat, lupa diri dan segala macam. Tapi, saat kita sadar, tatkala generasi ini menjadi santapan empuk zionis, maka inilah moment untuk mengubah paradigma lama menuju paradigma baru. Ngeband, tapi tetap menjalankan shalat lima waktu , dan rukun Islam lainnya.”


1. Tengkorak

Tengkorak adalah grup musik Indonesia yang didirikan pada tahun 1993 di Jakarta. Band ini mengusung aliran Heavy Metal dan Death Metal. Tengkorak merupakan grup musik Grindcore pertama di Indonesia. Bahkan album-album Tengkorak sudah beredar di Jepang, dan Eropa, Amerika, Australia, dan Timur Tengah. Tahun 2005-2006 saja 3-4 album Tengkorak tersebar di 29 negara di dunia. Karena rytmnya yang sangat cepat, Tengkorak termasuk kedalam beberapa grup band dengan musik tercepat di dunia.



Anggota Tengkorak adalah : M. Hariadi "ombat" Nasution, SH., (vokal), Heri Budiman (Bass ), Haryo "Yoyok" Radianto, SI-H (Guitars), Samier (Guitar), Ronnie (Drums).

Tengkorak berpesan kepada para penggemar, kami sebagai musisi Tengkorak mengharap setiap fans agar jangan terlena dengan aliran musik yang mengarah kepada dekadens moral. Bahwa bermusik itu harus tetap jujur, sesuai hatinurani. Kalau kita senang musik keras, kita sesuaikan dengan dan alam Indonesia yang mempunyai tata-sopan-santun, tatakrama, akhlak ketimuran dan sebagai orang muslim yang baik.
Jangan mentang-mentang musiknya keras, lalu meninggalkan hal yang benar menurut agama (Islam). Kita tetap kita dan bukan orang lain. Kita yang Indonesia dan bukan Barat. Justru aliran musik Tengkorak ini kita jadikan lahan, ajang dan sela berdakhwah (Islam). Tugas dakwah bukan tugas ustadx-ustadz saja, atau musik qosidah, marawis, irama padang pasir belaka, aliran musik Tengkorak pun silakan menyuarakan dakwah ajaran kepada kebenaran.

Dan,, mungkin banyak agan belum tau tentang yang satu ini….


OPICK adalah mantan Gitarist TENGKORAK!! WOW!!! 

2. The Roots of Madinah

The Roots Of Madinah berawal dari ide 3 orang teman lama yang bersatu kembali setelah sekian tahun berpisah ditelan kesibukan masing masing. Mereka itu adalah Thufail Al Ghifari, Udenkox Hermawan dan Arif Attack. Sejak berdiri pada tanggal 24 Mei 2008, The Roots Of Madinah telah mengalami beberapa pergantian personel. Dan saat ini Line Up The Roots Of Madinah adalah Thufail Al Ghifari - Lead Vokal, UdenkOx Hermawan - Guitar, Arif Attack Guitar, Bobby - Bass dan Ivan Noval Husni di Drum. Banyak cerita menghiasi latar belakang para personel The Roots Of Madinah.

3. Punk Muslim

PUNK MUSLIM, diawali dari kejemuhan disrepairisasi kehidupan diri dan sosial, kejemuhan yang menjadi sebuah kegelisahan, kegelisahan untuk berdiri dan bangkit mensubversi hegemoni hitam hati dalam diri dan hegemoni hitam budaya punk itu sendiri, kegelisahan menjelma menjadi sebuah keprihatinan, keprihatinan untuk menjadi sebuah kepedulian menyelamatkan diri dan kehidupan kawan-kawan dari lubang yang mereka gali sendiri.
Pada 2007 pertengahan tahun, Punk Muslim dieksistensikanNYA untuk menjadi sebuah komunitas yang bershafkan Punkajian (pengajian), pendidikan, seni musik, dan Insya Allah akan berkembang menjadi shaf-shaf yang lainnya termasuk shaf ekonomi yang akan mereka rintis.

Adalah sekumpulan pemuda-pemudi yang ingin hidup bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya, “melawan arus” adalah jalan yang dipilihnya dan dipilihkanNYA, karena berjalan dalam ladang yang tak bertuan ( jalanan ), yang sangat rentan dengan konflik, karena mereka sangat merasakan itu.
Quote:
4. Purgatory

Purgatory adalah sebuah grup musik death metal asal Jakarta, grup musik ini dibentuk pada tahun 1994 oleh Lutfi sang gitaris bersama dengan adik kandungnya yaitu Al yang memainkan drum. Lirik yang dibawakan oleh Purgatory adalah berkisar tentang ajaran agama Islam, perang Uhud, kematian, dan lain-lain.
Awal terbentuknya mereka sering membawakan lagu Obituary dan Sepultura. Baru sekitar tahun 2002 mereka memutuskan untuk menggunakan topeng dan penambahan personel seorang DJ.
Nama Purgatory diambil dari salah satu film horor yang berjudul A Nightmare on Elm Street dengan ikon horrornya yaitu Freddy Krueger.
Purgatory sendiri di kamus berarti "tempat penyucian dosa". Yang bagi pengertian Islam berarti, neraka "WAIL", yaitu neraka tempat orang2 berdosa (sebelum mereka boleh masuk surga) tapi masih ada iman kepada ALLAH SWT dihatinya. Ini dipelajari dari surah Al-Ma'uun, ayat "Fa wailul lil musholliin...."


Anggota Purgatory adalah: L.T.F (Gitar), Al (Drum), Madmor (Vokal), Bone (Bass), Sandman (Vokal), D'Jackal (DJ/ Sampling/ Programming), BadArt (Gitar)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar